-->

6 Langkah Mudah Untuk Menjaga Suhu Komputer Dari Panas Berlebihan



Gamer sering menghadapi masalah overheating ketika datang ke PC Gaming mereka. Ada banyak kemungkinan alasan untuk itu seperti overclocking, kurangnya pendinginan yang tepat, dan kualitas murah kipas kasus.

Jangan khawatir. Dalam artikel ini, saya mencantumkan beberapa poin penting dan aksesori yang dapat Anda gunakan untuk mendinginkan PC game Anda selama sesi game yang panjang.

1) Bersihkan komputer Anda: Apakah Anda tahu apa yang membuat komputer Anda dingin? Ini adalah kipas di dalamnya yang mengoptimalkan untuk pengaturan kecepatan yang berbeda sesuai suhu di dalam CPU. Terkadang, sejumlah besar debu mendapat akumulasi di dalam atau di dekat kipas yang mengakibatkan kecepatan lambat atau bahkan kerusakan. Disarankan untuk membersihkan komputer Anda sekali dalam sebulan untuk memastikan fungsi kipas CPU Anda benar.

2) upgrade CPU Case Fan: prosesor di dalam komputer Gaming Anda adalah hal yang paling sensitif dan mahal. Ini memiliki potensi untuk mendapatkan terlalu panas setiap kali Anda memainkan permainan berat sumber daya seperti CS Go. Gamer sering disarankan untuk menggunakan penggemar kasus berkualitas tinggi ketika datang untuk bermain game High-End.

Ketika Anda bermain game High-End di PC Gaming Anda, kipas terpasang pabrik tidak memberi Anda pendinginan yang sesuai dibandingkan dengan penggemar kasus yang dioptimalkan yang dijual oleh merek seperti Noctua dll. Oleh karena itu, Anda mutlak membutuhkan penggemar kasus berkualitas tinggi untuk menjaga CPU Anda tetap dingin saat bermain game.

3) Hentikan overclocking: ketika Anda mendorong komponen komputer Anda lebih keras dan lebih cepat daripada batas yang mereka maksudkan untuk melakukan. Dalam kasus tersebut, overclocking terjadi dan jika dilakukan untuk waktu yang lebih lama, itu mengarah ke downgrade kinerja CPU. Jadi, jika Anda ingin menikmati berjam-jam permainan, maka Anda harus menghindari overclocking CPU Anda.

4) penggantian Power Supply: ada kipas besar di dalam Power Supply komputer Anda. Ini adalah di mana Anda dapat merasakan panas yang keluar ketika Anda menempatkan tangan Anda di belakang komputer Anda.

Jika PC game Anda tidak memiliki kipas angin terpasang, maka ini adalah satu-satunya tempat di mana panas dapat keluar dari komputer Anda. Ada kemungkinan kuat untuk overheating jika kipas catu daya Anda tidak bekerja dengan benar. Saya akan menyarankan mengganti kipas PSU dalam kondisi seperti itu.

5) Instal CPU Water Cooling System: dalam PC Gaming High-End, jumlah panas yang dihasilkan adalah begitu banyak yang bahkan berkualitas tinggi kasus kipas tidak cukup untuk menjaga CPU keren. Dalam hal ini, Anda akan memerlukan sistem pendingin air yang lebih efisien dan mendinginkan CPU Anda lebih baik.

Jika Anda berpikir tentang  "air di komputer ", jangan khawatir, air tertutup di dalam sistem transfer tertutup. Sebuah pompa dioperasikan dalam siklus dan memberikan pendinginan untuk semua bagian CPU dan komputer. Bagian yang paling menarik adalah Anda tidak harus Pro untuk menginstal sistem pendingin air.

6) Instal unit perubahan fase: Anda dapat memahami konsep unit perubahan fase sebagai kerja lemari es. Ini membantu dalam pendinginan CPU yang terlalu panas tetapi beroperasi pada teknologi yang sama seperti dalam lemari es.

Fase perubahan unit kisaran harga dari $1.000 ke $2.000 USD.

Jadi, itu semua dari sisi saya. Saya harap artikel ini pasti akan membantu Anda untuk mendinginkan suhu PC game Anda. Jika Anda memiliki saran atau saran untuk memakai, silakan lakukan komentar, saya lebih dari senang mendengar dari sisi Anda.

Share this: