-->

Cara mengedit PDF online


Jika Anda mengirim file PDF tertentu melalui internet, panduan ini akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah.

File PDF yang merupakan singkatan dari format dokumen portabel, adalah jenis file digital tertentu yang memungkinkan Anda mengirim konten tertentu yang dapat dibaca oleh pengguna lain terlepas dari perangkat lunak apa yang mereka gunakan untuk melihat jenis file tersebut. Agar PDF dapat beradaptasi dengan berbagai sistem tampilan, teks dan gambar file tidak dapat dengan mudah dimodifikasi setelah dikemas ke dalam format PDF. Namun itu tidak mustahil untuk ini harus dilakukan.

Tidak masalah jika Anda menggunakan perangkat Mac atau Windows sebagai utama, ada alat yang tersedia untuk mengedit teks dan grafis dalam dokumen yang telah dikonversi menjadi PDF. Anda bahkan dapat melakukan jenis perubahan ini secara online, serta mengubah PDF kembali ke dokumen Microsoft Word untuk mengedit konten Anda dalam format yang awalnya dirancang.

Hal ini dapat dengan jelas terlihat bahwa Anda perlu menginstal program, Adobe Acrobat. Pertama, periksa apakah kompatibel dengan komputer Mac dan Windows yang Anda gunakan. Tidak setiap versi Adobe Acrobat memungkinkan Anda untuk mengedit file teks yang ada setelah Anda membuka dokumen Anda dalam program ini.

Software Adobe Acrobat mengategorikan dirinya di bawah Acrobat Standard dan Acrobat Pro. Perusahaan yang menawarkan tiga edisi berikut di kedua lini produk: Acrobat X, Acrobat XI, dan Acrobat DC.

Ini edisi di bawah ini memungkinkan untuk beberapa teks dasar dan mengedit konten, serta kemampuan untuk mengekspor dokumen Anda ke Microsoft Word:

Acrobat XI standar
Standar Acrobat DC
Acrobat XI Pro
Acrobat Pro DC
Acrobat Pro DC dan Acrobat Standard DC menawarkan sejumlah kemampuan pengeditan lain yang tidak ditawarkan Acrobat XI--seperti Pemeriksaan ejaan otomatis, pengeditan foto lanjutan, dan pengeditan dari iPad.

Acrobat adalah salah satu cara paling populer untuk mengedit file PDF secara online, namun itu bukan satu-satunya metode. Ada cara lain untuk secara manual mengubah file menggunakan perangkat lunak bebas yang dapat Anda download. Anda tidak perlu harus pergi keluar dan membeli perangkat lunak Adobe paling mahal yang tersedia.

Kebanyakan situs editing PDF lain membekali Anda dengan hanya konten manual penghapus dan teks baru/kotak gambar Anda dapat drag dan drop di mana saja pada halaman.

Berikut adalah beberapa alat pengeditan online lainnya:

FormSwift: Tambahkan konten baru dan bahkan tanda tangan elektronik.
PDFescape: menambahkan konten baru dan memulai PDF baru dari awal.
Smallpdf: menambahkan konten baru, serta menyimpan PDF ke platform seperti Google Drive, Dropbox, dan bahkan Microsoft Word (lebih lanjut tentang fitur ini dalam satu menit).
Alat yang sesuai dengan PDF Anda akan tergantung pada apa yang Anda inginkan untuk mengedit dan ukuran file dokumen Anda. Misalnya, karena Sejda tidak dapat menerima PDF yang lebih besar dari 50 megabyte (MB), periksa ukuran dokumen Anda dan identifikasi alat pengeditan yang kompatibel dengan PDF Anda.

Anda mungkin juga memampatkan PDF Anda ke bawah 50 MB sehingga bekerja dengan Sejda (sesuai namanya, Smallpdf dapat mengecilkan ukuran file PDF Anda untuk Anda).

Untuk video referensi internet yang bagus Anda dapat pergi ke YouTube untuk cara mengedit PDF online

Ini adalah tutorial tentang cara mengedit PDF secara online

Share this: